Tips Hidup Sehat Dan Awet Muda


AnekaInfoSehat.Com ~ Memiliki badan yang sehat, merupakan sebuah kenikmatan yang tidak bisa digantikan dengan apapun, Tetapi terkadang kita kurang memperhatikannya. Budaya hidup sehat sangatlah diperlukan agar badan kita selalu dalam kondisi yang baik.

Dalam menjalani budaya hidup sehat sebenarnya tidaklah sulit, kita hanya perlu memperhatikan hal-hal kecil dalam kehidupan sehari-hari dan bila perlu merubahnya supaya lebih berguna bagi kesehatan. 

Tips Hidup Sehat Dan Awet Muda
                          Source (Google.com)

Tubuh yang sehat memang mahal harganya, tetapi bukan berarti untuk mendapatkan tubuh yang sehat kita harus mengeluarkan banyak biaya. Nah pada kesempatan kali ini Anekainfosehat.com akan berbagi "Tips Hidup Sehat dan Awet Muda" yang bisa kita lakukan sendiri dirumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.




Berikut Tips Hidup Sehat dan Awet Muda :

Olahraga Secara Teratur
Olahraga yang dilakukan secara teratur sangat efektif untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Salah satu olahraga yang bisa kita lakukan tanpa harus menguras banyak waktu, tenaga dan biaya yaitu anda hanya cukup melakukan jalan-jalan secara rutin. Melakukan gerakan badan sangat baik untuk menjaga jantung kita agar tetap sehat serta terhindar dari stress.

Perhatikan Pola Makan 
Pola makan sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Melakukan pola makan yang benar akan membuat orang lebih awet muda. Jadi bagi yang ingin awet muda perhatikan pola makan anda.

Buah-buahan, sayur- sayuran, makanan yang berprotein nabati serta makanan yang berprotein tanpa lemak sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, jadi biasakan untuk mengkonsumsinya. Dalam mengkonsumsinya tidak harus banyak tetapi sesuaikan dengan kebutuhan tubuh kita. 

Prinsipnya "Perhatikan Kualitas Makanan Kita, Bukan Kuantitasnya"

Perbanyak minum air putih dan kurangi mengkonsumsi minuman yang mengandung soda. Air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh. Minimal dalam satu hari tubuh membutuhkan sekitar 8 gelas air putih. Terpenuhinya kebutuhan cairan tubuh akan menjadikan tubuh lebih sehat dan segar. Sebaliknya Minuman yang mengandung soda mempunyai kadar gula yang cukup tinggi yang bisa berdampak tertimbunnya gula dalam tubuh, yang lama kelamaan akan memicu timbulnya berbagai penyakit, seperti : Diabetes militus, Gangguan Ginjal dll.

Tidur yang cukup
Jangan pernah sepelekan tidur, tidur sangat penting untuk menjaga kesehatan. Tubuh kita membutuhkan waktu untuk beristirahat, karena disaat itulah proses penggantian sel sel yang telah rusak bisa berjalan secara maksimal. Selain itu tidur juga bermanfaat untuk mengelola stress. Stess bisa disebabkan karena terlalu banyak pikiran, untuk menghindari stress berusahalah berfikiran positif dan optimis.

Hindari kebiasaan buruk
Kebiasaan buruk seperti menkonsumsi alkohol, merokok, bergadang sangat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita, jadi sebaiknya tinggalkan sejauh-jauh nya.

Demikian ulasan mengenai "Tips Hidup Sehat dan Awet Muda". Semoga bisa menambah wawasan kita dalam menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar. Terimaksih atas kunjungannya, dapatkan informasi kesehatan lainnya di website ini.

Tips Hidup Sehat Dan Awet Muda

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Agus Blog ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:
Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Pages

Back To Top