Tahukah Anda, Beberapa Hal Yang Bisa Mengatasi Bau Badan


Tahukah anda beberapa hal yang bisa mengatasi bau badan ~ Mungkin hampir kebanyakan orang punya masalah dengan bau badan. Bau badan memang sangat menggangu sekali dalam pergaulan, karena membuat kita tidak percaya diri jika  berada bersama orang lain. Hal tersebut tentu juga menggangu aktifitas kita bukan?

Bau badan sebenarnya ditimbulkan dari hasil percampuran keringat dan bakteri. Tetapi memang ada beberapa makanan tertentu juga yang bisa memicu bau badan  seperti bawang putih dan konsumsi daging yang terlalu banyak.

Bau Badan ( Foto : doktersehat.com )

Pada beberapa orang bau badan bisa dihilangkan dengan cara mandi teratur. Dengan mandi teratur dapat mengurangi bakteri penyebab bau badan, bisa juga dengan memakai parfum atau deodoran untuk melembabkan kulit sehingga tidak terlalu banyak keringat.

Tetapi bagi sebagian orang yang lainnya, bau badan tidak bisa hilang hanya dengan mandi dan memakai deodoran saja. Nah berikut beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengatasi bau badan yang membandel:

1. Jeruk Nipis
Caranya cukup mudah, air perasan jeruk nipis anda campur dengan daun sirih dan kapur sirih lalu oleskan pada bagian yang berbau. Lakukan secara rutin sampai bau badan anda hilang.

2. Mentimun
Kupas mentimun lalu potong kotak-kotak. Potongan tersebut cukup oleskan pada badan yang bau. Lakukan hal ini secara teratur.

3. Jahe
Kupaslah jahe lalu parut. Hasil parutan ini dapat anda oleskan pada bagian yang berbau. Anda dapat juga rutin minum wedang jahe. Selain untuk menghangatkan tubuh jika diminum secara rutin dapat juga untuk menghilangkan bau badan.


Dalam mengatasi bau badan, yang paling penting adalah ketelatenan. Jangan mudah menyerah untuk mendapat hasil yang maksimal.

Demikian tips mengenai cara menghilangkan bau badan. Dapatkan informasi kesehatan lainnya di website : anekainfosehat.com 

Tahukah Anda, Beberapa Hal Yang Bisa Mengatasi Bau Badan

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Agus Blog ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:
Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Pages

Back To Top