Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Yang Aman


Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Yang Aman
Perut Buncit (Source:google.com)

AnekaInfoSehat.com ~ Perut buncit memang merupakan permasalahan tersendiri yang saat ini dialami banyak orang, berbagai macam cara dilakukan untuk bisa mengecilkan perut buncit, mulai dari cara yang aman tetapi memakan waktu yang lama, atau cara yang kurang aman tetapi lebih cepat. Untuk mengetahui cara mengecilkan perut buncit, tentunya kita harus mengerti resiko yang diakibatkan karena timbunan lemak yang berlebihan di perut. Timbunan lemak biasanya berada di dalam rongga perut serta di sekitar organ yang ada di perut.
Efek buruk yang ditimbulkan oleh perut buncit terhadap kesehatan tubuh cukup banyak, diantarnya : 
1. Meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit Diabetes ~ Baca di sini
2. Meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit Jantung ~ Baca di sini
3. Meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit Stroke ~ Baca di sini
Dan yang lebih penting diketahui adalah keberadaan lemak di dalam perut ini dapat merupakan salah satu tanda adanya sindrom metabolik.
Sindrom metabolik sendiri merupakan sekumpulan masalah kesehatan yang mendera tubuh. Selain penumpukan lemak di daerah perut atau pinggang yang tercermin dari besarnya angka lingkar pinggang, berikut beberapa kondisi kesehatan lainnya yang menjadi kriteria sindrom metabolik, antara lain gangguan pada:
  • Tekanan darah yang meningkat
  • Kadar gula darah yang meningkat
  • Kadar trigliserida yang meningkat
  • Kurangnya kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh
Pada jangka panjang, kondisi-kondisi tersebut juga dapat meningkatkan risiko seseorang terserang penyakit jantung, diabetes, dan stroke.

Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit Yang Aman
Untuk bisa mengecilkan perut buncit sebenarnya tidaklah sulit, yang dibutuhkan hanyalah semangat yang tinggi dan kesabaran dalam melakukan beberapa tips berikut ini : 
  • Penuhi asupan serta pada tubuh
Cara pertama untuk bisa mengecilkan perut buncit adalah dengan mencukupi kebutuhan serat dan rajin berolahraga. Kombinasi tersebut telah terbukti mampu menghilangkan lemak perut lebih cepat dan aman. Dalam sebuah penelitian, dijelaskan bahwa setiap kenaikan serat sebanyak 10 gram bisa mengurangi lemak perut sebanyak 3,7 persen dalam waktu lima tahun. Untuk mendapatkan 10 gram serat, Anda dapat mengonsumsi dua buah apel berukuran kecil atau secangkir kacang polong.
Selain mencukupi kebutuhan serat, yaitu dengan rajin berolahraga. Dalam berolahraga disarankan untuk melakukan selama 2,5 jam setiap minggunya. Jika hal tersebut dilakukan secara rutin maka dapat membantu mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh

  • Tidur yang cukup
Tidur merupakan hal yang tidak bisa diremehkan. Seseorang yang kurang tidur, maupun yang belebihan tidur sama sama berpotensi menyebabkan timbunan lembak di organ tubuh. Maka dari itu sebaiknya cukupi kebutuhan tidur anda. Menurut penelitian tidur yang cukup sekitar 8 Jam dalam sehari.

  • Melakukan diet dengan tepat
Diet memang sangat diperlukan untuk bisa membantu mempercepat mengecilnya perut yang buncit. Dalam melakukan diet kita harus mengetahui jenis jenis makanan yang harus dikurangi. Perut yang buncit salah satu penyebabnya dikarenakan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi lemak jenuh. Lemak jenuh biasanya ditemukan pada mentega, susu, dan daging sapi. Maka dari itu sebaiknya kita mengutamakan mengkonsumsi lemak yang tak jenuh, yang bisa kita dapatkan dari buah avokad dan ikan. Walaupun demikian, tetapsaja kita juga tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi lemak tak jenuh karena semua lemak pada dasarnya tinggi kalori.

  • Meredakan stres
Efek yang ditimbulkan karena stres yaitu, tubuh akan melepaskan hormon kortisol. hormon ini akan membantu tubuh menyimpan lemak. Sehingga sebaiknya segera redakan stres, supaya pelepasan hormon kortisol segera mereda. Diperlukan cara yang tepat dalam mengelola stres. Meditasi, menurut penelitian mampu meredakan stres karena terbukti menurunkan kadar kortisol di dalam darah.
Jadi, point pentingnya adalah, membiasakan hidup sehat dengan mengatur pola makan, dan rutin berolah raga.
Demikian Tips/Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit Yang Tepat, yang bisa kami uraikan, semoga bisa menambah wawasan kita dalam menyikapi permasalahan perut buncit.
Terimakasih atas kunjungannya, dapatkan informasi kesehatan lainnya di website ini.

Cara Mudah Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Yang Aman

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Agus Blog ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:
Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Pages

Back To Top