4 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami


Cara Mengobati Ambeien Secara Alami ~ Ambeien atau yang kita kenal dengan wasir adalah suatu penyakit dimana terjadi pembengkakan atau peradangan pada daerah sekitar anus atau rectum bawah. Penyebab dari penyakit ini bisaanya karena keturunan, sembelit kronis, kehamilan, diet rendah serat dan pola buang air besar yang salah.

4 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami
Ambeien (foto:tenagadalam.com)
Gejala yang bisaanya muncul pada penderita ambeien adalah keluar darah saat buang air besar, munculnya tonjolan di bagian anus dan anusa terasa panas ketika selesai buang air besar. Di dunia medis penyakit ini dibagi menjadi 4 stadium. Bisaanya pada stadium akhir untuk penyakit ini haruslah dilakukan operasi. Memang penyakit ini tidaklah berbahaya sepereti penyakit jantung dan kangker tapi jika dibiarkan maka akan membuat penderitanya semakin terganggu dan mengalami kesakitan. Terkadang penderita ambeien bisa sembuh hanya dengan mengatur pola konsumsi, seperti menghindari makanan pedas,  terlalu berlemak, atau banyak mengandung minyak. Selainn itu ada beberapa cara yang bisa kita lalukan untuk mengobati ambeien tanpa harus operasi. Beberapa diantaranya adalah

1. Cocor bebek
Cocor bebek mengandung asam lemon, asam apel, vitamin C, quercetin-3-dirabinoside, keamferol-3-glukosde, tanin dan bryophyllin. Cocor bebek memang bersifat dingin. Dipercaya bahwa kandungan cocor bebek berfungsi sebagai anti radang, penghenti perdarahan dan mengurangi pembengkakan. Sangat cocok sekali dipakai untuk mengatasi wasir. Caranya cukup mudah yaitu

1.  Ambil 50 lembar daun cocor bebek lalu dicuci bersih dan dikeringkan. Daun kering itu lalu digiling halus hingga menjadi bubuk. Ambil satu sendok makan bubuk itu, lalu seduh dengan air panas tiga perempat cangkir. Untuk menambah rasa dapat ditambahkan satu sendok makan madu. Minum ramuan ini 3 kali sehari sampai ambeien sembuh.
2.  Ambil 25 gram daun cocor bebek yang segar lalu rebus  dengan dua gelas air bersih sampai mendidih dan airnya tinggal satu gelas. Dinginkan lalu saring. Airnya diminum sekaligus. Lakukan hal ini setiap hari sampai sembuh.


2. Daun Pegagan
Pegagan mengandung senyawa triterpenesyag  berguna mengatasi wasir dan insufisiensi vena kronis. Selain itu pegagan membantu penyembuhan ambeien lantaran mengandung zat anti inflamasi yang mencegah peradangan. Selain itu  Kandungan zat anti mikrobial pegagan juga membantu penyembuhan ambeien. Caranya yaitu
Ambil beberapa lembar daun pegagan lalu seduh dengan air panas. Air seduhan ini anda minum tiap hari samapai sembuh.


3. Daun sirsak
Daun sirsak memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang dapat menangkal beberapa penyakit dalam tubuh. Walaupun belum ada penelitian yang membuktikan bahwa sirsak mampu mengobati ambeien tapi beberapa orang sudah membuktikan khasiatnya untuk mengobati wasir. Untuk  membuat  ramuan ini yaitu

Ambil 10 daun sirsak yang sudah tua dan berwarna hijau tua.rebuslah dengan 3 gelas air hingga mendidih dan menjadi 2,5 gelas. Minum secara teratur sampai sembuh.


4. Propolis
Untuk cara yang satu ini merupakan pengalaman penulis sendiri, kebetulan penulis mempunyai pengalaman punya penyakit ambeien, yang menurut medis sudah harus di operasi. Setiap BAB pasti mengeluarkan darah, dan seringnya mengalami perih pada bagian sekitar dubur. Kemudian penulis mencoba menggunakan obat herbal propolis, dan Alhamdulillah setelah rutin digunakan ambeiennya semakin mengecil dan rasa sakitnya hilang.
Cara penggunaannya : oleskan secara rutin propolis pada bagian ambeien setelah mandi pagi dan sore, serta sebelum tidur. Lakukan hal tersebut berulang ulang kali, dan yakinlah ambeien anda akan semakin mengecil.

Saat anda menggunakan propolis, anda akan merasakan efek panas pada bagian sekitar dubur, hal tersebut tidak apa apa karena berarti obat tersebut mulai bereaksi dengan baik.
Demikian beberapa cara mengobati ambeien tanpa harus operasi, semoga informasi diatas dapat menjadi sebuah referensi bagi anda, dalam menyikapi penyakit ambeien yang mungkin anda derita, saudara anda, atau bakan teman dekat anda.

Dapatkan Informasi kesehatan yang lainnya pada blog AnekaInfoSehat 

4 Cara Mengobati Ambeien Secara Alami

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Agus Blog ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:
Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Pages

Back To Top