Tahukah Anda, Bahwa Tidur Siang Terlalu Lama Dapat Meningkatkan Resiko Terkena Diabetes


Tahukah anda bahwa tidur siang terlalu lama dapat meningkatkan resiko terkena diabetes ~ Diabetes adalah suatu penyakit dimana kadar gula dalam darah terlalu tinggi karena tubuh tidak bisa memproduksi insulin yang cukup. Padahal insulin ini berguna untuk mempertahankan atau menjaga tingkat glukosa dalam darah
Foto : claycountyhospital.org

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan penyakit diabetes, antara lain keturunan, gaya hidup tidak sehat diantaranya :

  1. Terlalu banyak mengkonsumsi teh manis
  2. Terlalu banyak ngemil, serta terlalu banyak mengkonsumsi gorengan
  3. Kurang berolahraga fisik (banyak makan dan banyak tidur)


Logika sederhananya, tingginya asupan gula menyebabkan meningkatnya kadar gula dalam darah. Disebuah penelitian terbaru di cina menyebutkan bahwa orang yang tidur siang lebih dari satu jam memiliki resiko lebih besar terkena diabetes daripada orang yang tidak tidur siang atau tidur siang kurang dari satu jam. Hal ini dikarenakan tidur terlalu lama (Lebih dari 9 Jam) dapat beresiko 50 % lebih besar untuk terkena serangan diabetes.

Nah apakah anda masih ingin tidur berlama-lama disiang hari setelah tahu informasi ini. Sebaiknya anda ganti jam tidur siang anda dengan kegiatan yang bermanfaat. Untuk beristirahat anda dapat tidur malam lebih awal. Saya rasa itu lebih baik untuk membuat tubuh kita lebih sehat dan fresh.



Tahukah Anda, Bahwa Tidur Siang Terlalu Lama Dapat Meningkatkan Resiko Terkena Diabetes

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Agus Blog ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:
Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Pages

Back To Top