Cara Cepat Meninggikan Badan Secara Alami


AnekaInfoSehat ~ Memiliki tinggi badan yang ideal, adalah dambaan setiap orang, karena tinggi badan cukup mempengaruhi penampilan seseorang. Seseorang yang memiliki tinggi badan yang ideal cenderung lebih percaya diri dibandingkan dengan orang yang bertubuh pendek, selain itu juga dalam dunia kerja, beberapa perusahaan juga ada yang menuntut tinggi badan yang proporsional, contoh : paramugari, pilot, tentara, polisi, dll

Perubahan tinggi badan pada tubuh kita dimulai sejak kecil hingga usia 25 tahun. Saat usia 17 tahun, tubuh mengalami pertumbuhan tinggi yang cukup pesat. Kemudian Setelah usia 20 tahun ke atas, pertumbuhan tinggi badan tidaklah begitu mencolok. 
Cara Cepat Meninggikan Badan Secara Alami

Tidak sedikit orang yang mencoba melakukan berbagai macam cara agar tubuh mereka bisa jadi tinggi. Tinggi badan seseorang juga dipengaruhi oleh faktor keturunan, Walaupun demikian, ada cara cepat meninggikan badan secara alami. Berikut tips cara meninggikan badan cepat secara alami :
1.   Menerapkan pola hidup sehat

Pola hidup sehat merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi terhadap cepat atau lambatnya pertumbuhan badan seseorang. Setiap manusia yang normal memiliki hormon pertumbuhan, hormon tersebut akan bekerja saat kita dalam kondisi tidur, sehingga pentingnya kita dalam mengatur pola tidur, agar hormon tersebut bisa bekerja secara maksimal. Menurut penelitian tidur yang baik kurang lebih sekitar 8-10 jam. Selain itu istirahat yang cukup, akan membantu mempercepat proses perbaikan sel tubuh yang rusak.
Tulang punggung juga mempengaruhi tinggi badan, tulang punggung yang agak melengkung membuat postur tubuh yang kurang tegak. Hal itu biasanya disebabkan karena kebiasaan posisi duduk dngan posisi bungkuk yang terlalu sering. Sehingga usakan dengan membiasakan duduk secara tegak

2.   Minum air putih yang cukup

Tercukupinya kebutuhan air putih di dalam tubuh, akan sangat mempengaruhi pertumbuhan seseorang. Air putih mempunyai peranan yang cukup penting, selain untuk menjaga tubuh agar selalu segar dan bugar, air putih juga berfungsi untuk melarutkan beberapa vitamin ke dalam tubuh, sehingga tubuh mendapatkan asupan vitamin yang cukup. Kebutuhan air putih dalam seharinya kurang lebih sekitar 8 gelas/ 1.5 liter.


3.   Mengkonsumsi makanan yang mengandung (protein, mineral, vitamin)

Protein : Protein berfungsi sebagai pembangun tubuh kita, sehingga proteina sangat membantu dalam proses pertumbuhan badan. Selain itu kandungan asam amino yang terdapat didalam protein sangat diperlukan untuk hormon pertumbuhan untuk menjaga kesehatan otot, jaringan, tulang, organ tubuh, kulit dan gigi.

Mineral : Kandungan mineral seperti fosfor, fluor, magnesium, yodium, zat besi yang terdapat didalam makanan, juga sangat penting untuk membantu proses pertumbuhan badan. kandungan mineral seperti Kalsium juga sangat penting untuk pemeliharaan tulang tubuh menjadi kuat. Adabaiknya untuk mengurangi minuman yang berkarbonasi, karena minuman tersebut dapat menghambat kalsium.

Vitamin : Vitamin untuk pertumbuhan seperti vitamin D,A, B1, B2, C, dan F sangat diperlukan tubuh untuk membantu proses pertubuhan badan. Kita bisa mendapatkan vitamin tersebut dalam buah-buahan dan sayuran

Berikut makanan yang baik untuk pertumbuhan :
Susu, buah dan sayuran, ayam, daging sapi, biji bijian, telur, kedelai, oatmeal, coral calcium, ikan laut

4.   Olahraga yang cukup
Rutin berolah raga akan sangat bermanfaat untuk pertumbuhan badan, Berikut  olah raga peninggi badan: Skipping, vertikal hanging, renang, voli, basket, bersepeda

Tetapi sebelum memulai berolahraga sebaiknya dilakukan pemanasan dulu agar tubuh tidak mengalami cidera. Olahraga yang dilakukan secara rutin akan merangsang pembentukan sel-sel tubuh.


Demikain tips "Cara Cepat Meninggikan Badan Secara Alami", semoga informasi diatas bisa menambah wawasan kita. Terimaksih atas kunjungannya, dapatkan informasi kesehatan lainnya di website ini

Cara Cepat Meninggikan Badan Secara Alami

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Agus Blog ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:
Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Pages

Back To Top