Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Alami Dan Dijamin Mujarab


Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Alami Dan Dijamin Mujarab
Ilustrasi Sakit Gigi (Source:google.com)

AnekaInfoSehat.com ~ Memiliki gigi sehat, merupakan dambaan setiap orang, tetapi tahukah anda saat gigi yang kita miliki tidak terawat dengan baik dan benar, maka akan berakibat timbulnya sakit gigi. Sakit gigi bisa menyerang siapa saja, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Sakit gigi memang sangat menyiksa. Kita jadi sering  merasakan pusing, susah makan, susah berbicara, susah tidur bakan sampai mengalami meriang.

Sakit gigi berlubang bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya :
1. Sering mengkonsumsi makanan yang manis
2. Jarang gosok gigi ketika mau tidur malam
3. Salah dalam menyikat gigi
4. Dan masih banyak yang lainnya

Oleh sebab itu perlunya kita  dalam merawat gigi, agar tetap sehat, sehingga tidak mengalami yang namanya sakit gigi.

Gigi berlubang biasanya terjadi pada gigi bagian geraham, hal itulah yang menyebabkan orang mengalami kesulitan saat makan. Untuk menyembuhkan sakit gigi berlubang, anda tidak harus langsung berobat ke dokter, tetapi anda bisa mencoba resep alami berikut ini :

Obat Alami Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang 

Jeruk Nipis
Jeruk nipis bisa menjadi obat sakit gigi berlubang yang pertama, karena kandungan vitamin c nya yang sangat tinggi. Cara menggunakannya yaitu dengan meneteskan perasan jeruk nipis pada bagian gigi yang berlubang. Rasanya akan perih tetapi rasa sakit giginya akan cepat hilang


Garam
Garam mengandung yodium yang mampu mengurangi rasa sakit pada gigi yang berlubang, cara menggunakannya yaitu dengan mencampur garam dengan air hangat, kemudian digunakan untuk berkumur-kumur, maka lama-kelamaan sakit gigi itu akan berkurang/hilang


Minyak Cengkeh
Kandungan anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri yang dimiliki cengkeh bersifat sebagai anestesi yang dapat menyembuhkan luka dan membunuh bakteri pada gigi yang berlubang. Cara menggunakannya yaitu dengan meneteskan minyak cengkeh tersebut kedalam gelas yang berisi air, kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur-kumur. Selain itu anda juga bisa meneteskan minyak cengkeh di kampas kemudian tempelkan pada gigi yang berlubang.


Bawang Putih dan Bawang Merah
Selain sebagai bumbu dalam memasak, bawang putih dan bawang merah mempunyai sifat anti microba/anti biotik yang dapat membunuh bakteri pada gigi yang berlubang. Cara menggunakannya adalah, ambil satu siung bawang merah atau bawang putih kemudian kupas kulinya lalu kunyah, lakukan beberapa kali sampai sakit pada gigi yang berlubang hilang.

Demikian informasi mengenai "Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Alami Dan Dijamin Mujarab" yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Terimakasih atas kunjungannya, dapatkan informasi kesehatan lainnya di website ini.

Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Alami Dan Dijamin Mujarab

Pembaca yang budiman, jika Anda merasa bahwa artikel di Agus Blog ini bermanfaat, silakan berbagi di media sosial lewat tombol share di bawah ini:
Share on FacebookTweet on TwitterPlus on Google+

Pages

Back To Top